Cara Sukses Memulai Bisnis Warnet Dengan Ahlinya

Banyak sekali bisnis-bisnis yang bekembang pada saat ini mulai dari bisnis pertanian sampai dengan teknologi. Bisnis teknologi saat ini memang sangat digemari baik dari segi barang maupun jasa. Jika anda mempunyai uang yang lumayan besar untuk sebuah bisnis, tidak salahnya anda bisa mencoba bisnis warnet.

Bisnis warnet merupakan bisnis teknologi yang saat ini perkembangannya semakin pesat. Banyak sekali tempat-tempat yang menyediakan warung internet. masyarakat yang mempunyai rasa ingin tahu tinggi terhadap informasi menjadi salah satu pasar yang lumayan untuk dicoba.

Tidak saja anda bisa berbisnis warung internet, anda juga bisa mengembangkan bisnis lain seperti print, edit foto, atau bahkan game online. Dengan kata lain anda bisa mendapatkan omset ganda sekaligus dalam berbisnis warnet.

Berbicara omset atau laba yang didapatkan tergantung pada pelanggan yang menikmati warnet kita, dengan kata lain anda harus bisa memilih tempat yang strategis untuk memulai bisnis warnet ini. Biasanya tempat yang paling strategis adalah sekolahan dan universitas.

Untuk modal yang harus dikeluarkan sekitar 50 s/d 60 juta untuk 10 set komputer beserta jaringannya. Spesifikasi yang dipakai harus menyesuaikan kegunaan semisal jika anda menggunakan sebagai game online maka anda harus meningkatkan spesifikasi komputer anda.

Perhitungan pengeluaran yang anda keluarkan tiap bulannya :


  1. Pertama paket internet yang dikeluarkan untuk 10 komputer biasanya 2 MB dengan harga 1 juta untuk provider speedy.
  2. Listrik sekitar 1, 5 juta rupiah.
  3. Air kamar mandi 
  4. Dua orang pegawai dengan gaji 1.2 juta untuk dua orang.
  5. Biaya pengeluaran lainnya seperti maintain komputer.
Untuk omset yang didapatkan biasanya dengan kapasitas 10 komputer mencapai 6 s/d 15 juta rupiah tiap bulannya. Jika kalkulasi omset perhari yang didapatkan adalah 200 ribu, maka dalam satu bulan anda bisa mendapatkan 6 juta rupiah belum dipotong biaya pengeluaran tiap bulannya.

Untuk meningkatkan omset yang anda dapatkan, anda bisa meningkatkan kualitas pelayanan yang anda berikan serta benar benar mengetahui tempat strategis bisnis warnet, karena pemilihan tempat sangat mempengaruhi hasil yang anda dapatkan.