2 Ciri Investasi Tepat Untuk Pemula

Sebelumnya kita sudah membahas tentang memulai investasi reksadana, selanjutnya apa sih yang dibutuhkan oleh investor pemula?, mungkin jika anda sudah berpengalaman di bidang investasi pastinya tulisan ini biasa akan tetap jika anda seorang pemula, maka anda perlu menyimak baik-baik .

OK berlanjut tentang investasi yang tepat untuk pemula, banyak orang berfikir bahwa investasi yang tepat bagi pemula adalah produk konservatif, semisal tabungan atau deposito. Hal seperti ini sebetulnya tidak sepenuhnya salah namun sebenarnya untuk produk investasi lain itu juga ada yang cocok bagi pemula.

Ciri-ciri investasi yang cocok untuk pemula adalah investasi yang telatif membutuhkan modal sedikit, juga resiko yang terukur, dalam arti kata kita dapat merasakan masuk akal untuk kita terima.

Seperti kita ketahui investasi mempunyai resiko, unsur resiko inilah yang perlu kita pelajari lebih dalam, dalam berinvestasi agar kita tidak merasa dirugikan dan akibat investasi kita dapatkan karena kerugian,

Berikut Kategori Investasi untuk pemula dalam pasar modal:

  1. Saham
  2. Reksadana 
Investasi saham tergolong investasi untuk pemula karena kita hanya memerlukan uang sedikit, dan kita tentunya meminimalisir resiko dalam berinvestasi salam, untuk reksadana juga kita bisa memulai dengan biaya yang kecil, nilai investasinya dimulai dari 100 ribu rupiah.

Dari berbagai rangkaian dapat memberikan kesimpulan yang jelas Ciri-Ciri Investasi Pemula :

  1. Modal yang Sedikit/kecil
  2. Resiko Yang Terukur.
Dalam memilih investasi, diharapkan mempunyai mentor yang tepat pada bidangnya jika terjadi permasalan tentang investasi yang anda jalankan maka anda bisa menanyakan solusi langsung dalam investasi anda.