Pasar Strategis Budidaya Lobster Air Tawar

Ok lanjut artikel tentang bisnis selanjutnya mengenai budidaya lobster air tawar, yang kita ketahui hal ini adalah membudidayakan udang lobster air tawar. Banyak orang tidak menyangka bahwa udang lobster bisa dibudidayakan di air tawar, banyak orang hanya mengetahui bahwa udang lobster hanya bisa dibudidayakan melalui media air laut.

Udang lobster lau memang sangat lezat bagi penikmat seafood akan tetapi budidaya ikan lobster air laut masih sangat sulit dibudidayakan, hal ini sangat berbeda dengan lobster air tawar selain mempunya rasa yang tidak kalah dengan lobster air laut, lobster air tawar juga terbukti mudah dibudidayakan selain itu harga yang dikategorikan stabil menjadi sangat cocok untuk dibudidayakan sebagai usaha sampingan anda.

Ada tiga kategori jenis udang lobster yang anda bisa dijadikan target ekonomi:
  1. Udang lobster air tawar capit merah.
  2. Lobster air tawar Yabbie,
  3. Lobster air tawar Maroon.
Target Pasar
Penyerap utama untuk konsumsi saat ini adalah restoran, pembudidaya juga bisa memasarkannya di berbagai restoran baik didesa maupun di perkotaan. Pembudidaya juga bisa langsung memasarkannya di hotel-hotel yang ada di perkotaan dengan tentunya kualitas yang baik.

Jika pembudidaya masih minin dengan produksi yang dihasilkan, maka pembudidaya juga bisa langsung menyetorkan pada pengepul untuk menyuplai pasar secara kontinue

Jika mampu pembudidaya juga bisa memasarkannya ke luar negeri mengingat banyak permintaan yang tidak tepenuhi dari pasar luar negeri.

Sampai saat ini masih sangat jarang pembudidaya lobster air tawar di indonesia. Keterbatasan sumber daya dan pedukung dari pemerintah menjadi salah satu permasalahan. Tipsnya adalah bagaimana anda tidak mudah menyerah dalam membudidayakan karena pada dasarnya pada Budidaya Udang Lobster Air Tawar ini tidak ada yang gagal kecuali menyerah, terima kasih.