Rahasia Bisnis Warung Kopi Yang Sukses

Banyak orang yang rela melepaskan pekerjaannya demi menekuni bisnis yang digelutinya. Bisnis menjadi prioritas bagi orang yang berjiwa wirausaha, mereka tidak ingin menjadi pegawai karena aturan yang tidak membebaskan mereka dalam berkreasi.

Sekecil apapun bisnisnya pasti akan mendatangkan untung bagi mereka, tidak terkecuali pada bisnis warung kopi. Banyak sekali warung kopi yang ada dipinggir jalan dengan konsep yang berbeda pula, konsep yang berbeda bergantung pada lingkungan disekitarnya.

Semisal di lingkungan kampus, warung kopi dibuat dengan konsep lesehan dan dipasang wifi sebagai fasilitas yang diberikan. Konsep ini sangat cocok bagi mahasiswa yang jenuh dengan tugas yang diberikan oleh dosen, kemudian melepaskan jenuhnya dengan memesan minuman yang disediakan dan Wifi gratis. Konsep ini sudah banyak yang menggunakannya.

Kemudian lingkungan kampung yang biasanya dihuni oleh pemuda dan bapak-bapak, maka dibuat warung kopi dengan berbagai fasilitas seperti televisi, permainan catur, atau permainan lainnya. Dibarengi degan latar yang besar dan sejuk pasti akan membuat betah para pencinta kopi.

Konsep lesehan pinggir jalan juga banyak peminatnya, anda hanya menyiapkan gerobak serta tikar anda sudah bisa melakukan bisnis ini. Kebanyak orang ingin menikmati keindahan metropilis dari pinggir jalan.

Untuk memulai bisnis warung kopi anda harus menyiapkan modal yang tidak besar tegantung konsep yang dibuat. Bisnis ini bisa bisa anda mulai dengan modal 500 ribu s/d 20 juta.

Kebutuhan yang harus disiapkan untuk membuka bisnis warung kopi:
  • Sewa Tempat seharga 7 s/d 15 juta rupiah.
  • Barang jajanan yang dijual seharga 1/ 2 juta rupiah.
  • Tata Ruang seharga 1 juta rupiah.
  • 2 Pegawai penunggu dengan gaji 1,4 juta untuk dua orang.
  • Fasilitas permainan (optional) seharga 3 ratus ribu rupiah.
  • dll
Untuk menilai nilai omset dari bisnis warung kopi ini ada beberapa faktor seperti daerah warung, akan tetapi pada intinya jika banyak pelanggan maka omset yang didapatkan bisa mencapai 6 s/d 10 juta rupiah bersih.